Yuliana minta civitas akademika Polbangtan Medan paham program utama Kementan

Yuliana minta civitas akademika Polbangtan Medan paham program utama Kementan

Kamis, 23 January 2020

Medan (ANTARA) - Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini tegas menyatakan kepada seluruh civitas akademika Polbangtan Medan agar memahami seluruh program-program utama Kementerian Pertanian RI.

"Semua pegawai dan staf harus memahami program tiap-tiap eselon I," katanya ketika memimpin rapat kerja yang mengusung tema "Berinovasi dalam meningkatkan kinerja menjadikan Polbangtan Medan unggul."

Rapat kerja itu mereka langsungkan di Hotel Mikie Holiday, Brastagi diikuti 57 peserta dari seluruh pejabat, dan seluruh fungsionaris hingga tenaga administrasi di Polbangtan Medan.

Dikatakan berdasarkan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2020-2024 dan visi 2020-2024 fokus kegiatan utama BPPSDMP adalah peningkatan pendidikan dan pelatihan vokasi, petani milenial berorientasi ekspor, dan pengembangan kawasan berbasis korporasi, dan melanjutkan dukungan terhadap Upsus Pajale, Siwab, Serasi, Opsin dan Opal.

Sejalan RPJMN tersebut Polbangtan Medan dalam rapat itu menekankan UPT agar fokus utamanya  mendukung kegiatan yaitu Pusdiktan, Pusluh, dan Puslatan yang merupakan turunan dari program BPPSDMP.

Kemudian seluruh pegawai dan staf harus memahami program Kementan antara lain yakni  pengembangan KostraTani, infrstruktur, dan Alsintan (KUR), Propaktani, Gedor Horti, Grasida, Sikomandan, Family Farming, PMS, Gratieks, reformasi birokrasi, dan sistem pemantauan anggaran (Sipantan).

Khusus KostraTani, Yuliana menekankan kepada peserta untuk benar-benar memahaminya dan mendukungnya secara penuh dengan bekerja lebih cepat, dan lebih semangat. Demikian akreditasi institusi harus segera dilaksanakan dan diminta sudah upload pada Juni 2020.

Tujuan lainnya rapat kerja ini, tambahnya, terstrukturnya program setiap unit kerja, adanya jadwal palang yang telah disesuaikan agar tidak tumpang tindih dan adanya jadwal palang realisasi anggaran dan peningkatan inovasi-inovasi terbarukan di Polbangtan Medan.