Selamat Datang di Website Polbangtan Medan | Polbangtan Medan Peduli : Info Khusus Covid-19 dapat dilihat dibawah! | Pengumuman seputar Polbangtan Medan "Pengumuman PMB Ujian Tulis Jalur Umum dan Kerja Sama Polbangtan Medan TA. 2020/2021" dapat dilihat pada rubrik Pengumuman Polbangtan Medan dibawah ! | Berita seputar Polbangtan Medan "Masa COVID-19, mahasiswa Polbangtan Medan turun bantu petani Bangka" dapat dilihat pada rubrik Seputar Polbangtan Medan di bawah!

Sekilas Polbangtan Medan


Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan adalah perguruan tinggi yang bertransformasi dari Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Medan pada tanggal 25 Juni 2018. Politeknik Pembangunan Pertanian Medan yang selanjutnya disebut Polbangtan Medan adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Pertanian yang menyelenggarakan pendidikan tinggi program vokasi dalam berbagai rumpun ilmu terapan untuk mendukung pembangunan pertanian.

Polbangtan Medan dibawahi langsung oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP).

Polbangtan Medan memfasilitasi proses pendidikan melalui pembelajaran berbasis Teaching Factory (TEFA) sesuai dengan Permentan nomor 75/Permentan/SM.220/I/08/2016 tentang Pedoman Penerapan Teaching Factory / Teaching Farm pada pendidikan vokasi pertanian di lingkup Kementerian Pertanian.