Tingkatkan Pengembangan Enterpreneur Perkopian, Polbangtan Medan Luncurkan Mobil Kopi Agricafe

Tingkatkan Pengembangan Enterpreneur Perkopian, Polbangtan Medan Luncurkan Mobil Kopi Agricafe

Minggu, 8 Desember 2019

Swadayaonline.com - Agricafe yang berada dalam kawasan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, merupakan sebuah sarana edukasi bagi mahasiswa. Cafe yang diresmikan 2 Agustus 2017 tersebut juga sebagai media edukasi bagi para tamu yang mau belajar mengenai kopi dan kebaristaan.

Untuk lebih memasifkan edukasi tentang kopi, Polbangtan Medan kini melaunching Mobil Kopi Agricafe Polbangtan Medan. Kepala Pusat Pendidikan (Kapusdik) Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, Idha Widi Arsanti mengatakan, Mobil kopi ini selain menjual kopi hasil inovasi mahasiswa, juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang perkopian.

"Mobil Kopi Agricafe ini akan berpindah-pindah berada ditempat strategis tempat anak-anak muda yang gemar minum kopi. Mereka akan menikmati kopi hasil racikan mahasiswa, sehinggga nantinya akan menimbulkan minat generasi muda untuk menjadi wirausahawan kopi atau membuka cafe coffee", ujar Kapusdik. (8/12/2019).

Untuk diketahui, bahwa Polbangtan Medan sudah memiliki 13 barista yang telah di sertifikasi. "Polbangtan Medan kini sedang melakukan meningkatian pengembangan enterpreneur perkopian, salahsatunya dengan menambah coffee shop berjalan yang diharapkan mampu menunjang proses edukasi bagi para mahasiswa khususnya wirausahawan muda", kata Idha Widi Arsanti. SY/HSDM