Polbangtan Medan selenggarakan visitasi akreditasi secara virtual

Polbangtan Medan selenggarakan visitasi akreditasi secara virtual

Jumat, 6 November 2020

Tapanuli Selatan (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan menyelenggarakan kegiatan Visitasi Akreditasi secara daring (online) melallui aplikasi Zomm untuk Program Studi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan (TPTP) program Diploma 4.

"Kegiatan sejak 4-5 November 2020 di Gedung Polbangtan Medan ini baru kali pertama dilakukan mengingat Prodi TPTP tergolong baru," kata Direktur Polbangtan Medan Ir.Yuliana Kansrini,M.Si, di Medan, Jumat (6/11).  

Asesor BAN PT yang dihunjuk dalam visitasi akreditasi untuk meningkatkan Prodi TPTP sesuai standart BAN PT ini yakni asessmen Prof.Dr.Ir Abdul Latief Abadi dan Dr.Ir.Mery Hasmeda, M.Sc.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi mengatakan "Kita semua yakin dan percaya bahwa pendidikan vokasi memegang peran penting meningkatkan kapasitas SDM Pertanian."

"Bahwa lulusan pendidikan vokasi pertanian diarahkan menjadi penyuluh, petani serta wirausaha pertanian milenial andal, maju, mandiri, inovatif dan memiliki cara pandang modern," tegas Dedi Nursyamsi.

Menurut Yuliana, visitasi akreditasi perguruan tinggi ini merupakan bagian dari komitmen dan keseriusan Polbangtan Medan untuk terus meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi terutama pada Prodi TPTP.

"Sehingga, menjadi kampus yang program studinya  semakin hari semakin baik, dan menjadi harapan masyarakat. Kedepan, seluruh proses manajemen di setiap unit dilingkungan Polbangtan Medan bisa ditingkatkan sesuai dengan standard atau kriteria BAN PT, termasuk dokumen, sistem, proses, dan kebijakan lain,” jelasnya.

Sementara Kepala Prodi TPTP, Ari Hapsani mengatakan, Prodi TPTP yang berdiri pada Tahun 2018, saat ini telah memiliki sarana dan prasarana yang mendukung terciptanya suasana akademik, sehingga proses pembelajaran dan penguatan kompetensi kepada para mahasiswa bisa dilakukan dengan baik.