Polbangtan Medan laksanakan ujian tugas akhir secara daring mencegah COVID-19

Polbangtan Medan laksanakan ujian tugas akhir secara daring mencegah COVID-19

Selasa, 21 Juli 2020

Medan (ANTARA) - Mahasiswa Polbangtan Medan semester VIII Jurusan Pertanian dan Perkebunan Program Diploma IV melaksanakan ujian akhir tugas akhir dari tanggal 20 Juli hingga 7 Agustus 2020. 

"Keputusan penerapan ujiannya yang dihadiri dosen penguji secara virtual atau online upaya mencegah penyebaran COVID-19," Direktur Polbangtan Medan Ir. Yuliana Kansrini, M.Si di Medan, Selasa (21/7).

Mahasiswa yang mengikuti ujian sebanyak 74 orang Program Studi Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan, dan 81 orang Pogram Studi Penyuluhan Perkebunan Presisi.

"Dalam ujian tugas akhir yang pada hakikinya sama dengan tatap muka dengan menggunakan aplikasi zoom berdurasi waktu pelaksanaan 80-90 menit," jelasnya.

Dimulai dengan presentasi oleh mahasiswa selama 10 menit kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan dosen penguji selama 60-70 menit. Sesi selanjutnya adalah arahan dari pembimbing selama 5-10 menit.

"Pada sesi terakhir dilanjutkan dengan pembacaan berita acara kelulusan ujian tugas akhir dan nilai yang diperoleh oleh mahasiswa tersebut," tambahnya.

Yuliana dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana ujian akhir tersebut sehingga pelayanan kepada mahasiswa tidak mengalami kendala berarti.