Polbangtan Medan ikut apel besar Hari Pramuka di Deli Serdang

Polbangtan Medan ikut apel besar Hari Pramuka di Deli Serdang

Senin, 14 Oktober 2019

Medan (ANTARA) - Sebanyak 25 mahasiswa Pramuka Polbangtan Medan Gugus depan 01.139-10.140 mengikuti apel besar memperingati Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Deli Serdang, bersama Kwarcab Deli Serdang , dan Kwaran Sunggal.

Dalam apel besar pramuka ini mahasiswa Polbangtan Medan didampingi Pembina Kak Dr. Iman Arman ,SP, MM. dan Kak Basri Lubis, SST.

Iman dan Basri yang menghubungi, Minggu (13/10) mengatakan kegiatan apel besar tersebut di laksanakan di Taman Pramuka Deli Serdang ( Cadika Baru) pada Sabtu (12/10).

"Bupati  dan Wakil Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan dan Ali Yusuf Siregar selaku Ka.Mabicab Deli Serdang juga hadir dikegiatan yang berlangsung penuh khidmat ini," kata Iman.

Sementara Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini M.Si mengtakaan setiap tahunnya Pramuka Polbangtan Medan selalu hadir mengikuti apel akbar seperti ini.

Lebih jauh Iman mengatakan dalam kegiatan apel akbar dilakukan juga pelantikan Pramuka Garuda, tingkatan tertinggi dalam setiap golongan Pramuka ( Siaga, Pengalang, Penegak, Pandega ).

"Pramuka Garuda diatur dalam keputusan kwartir nasional gerakan pramuka nomor 101 tahun 1984 tentang petunjuk penyelenggaraan pramuka garuda," jelas Iman.

Berbagai penampilan seperti Marcing Band, Tarian, Akrobat Tongkat, dan Tari Komando yang disuguhkan siswa Pramuka Kwarcab Deli Serdang menambah kemeriahan acara.