Polbangtan Medan gelar kegiatan Cikarsivitas

Polbangtan Medan gelar kegiatan Cikarsivitas

Sabtu, 2 November 2019

Medan (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan mengelar kegiatan Cipta, Karsa, Rasa, Seni dan Kreativitas disingkat Cikarsivitas tahun 2019 bertema “Millenial Action : Moving forward together for future Agriculture”.

Direktur Polbangtan Medan Yuiana Kansrini yang menghubungi, Jumat (1/11) mengatakan, Cikarsivitas merupakan kegiatan rutin tahunan yang melombakan bidang penalaran, kesenian dan olahraga sekaligus merebut piala bergilir.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan keakraban antara mahasiswa mulai dari tingkat pertama sampai pada tingkat akhir karena keseluruhan mahasiswa terlibat didalamnya secara menyeluruh," katanya.

Dikatakannya, bahwa kegiatan Cikarsivitas ini dibina oleh Bimtan Seni dan Olahraga yang merupakan salah satu dari antara beberapa Bimtan yang ada di Polbangtan Medan.  

Sementara kordinator kegiatan Cikarsivitas 2019 Polbangtan Medan Merlyn Mariana, MP mengatakan sudah ada empat UKM di bawah binaan Bimtan seni dan olahraga, Bahana Agricia, Rampak Agricia, Aruna Agricia dan Healty Agricia.

Dijelaskannya perlombaan Cikarsivitas seperti ini telah berlangsung sejak tanggal 23 Oktober 2019 lalu dan rencana malam puncak Cikarsivitas pada 7 Desember 2019 mendatang di Polbangtan Medan.

“Rencananya malam puncak kegiatan Cikarsivitas tahun 2019 akan digelar bersamaan dengan  acara expo PWMP Polbangtan Medan serta akan mengundang seluruh Polbangtan dan SMK PP yang ada di Indonesia,” katanya.

Untuk kegiatan kali ini lomba penalaran cerdas cermat dan lomba vlog dibuka untuk umum, tidak seperti tahun sebelumnya cuma mengikutsertakan pesertanya dari  Polbangtan Medan saja," sebutnya.

Merlyn lebih jauh berharap dari kegiatan Cikarsivitas 2019 akan mampu menumbuhkan kebersamaan dan kekeluargaan pada mahasiswa Polbangtan Medan dan juga mampu melahirkan bibit bibit  seni dan olahraga berprestasi  dari Kampus dibawah binaan Kementan RI ini.