Polbangtan Medan evaluasi kinerja pendidikan 2019

Polbangtan Medan evaluasi kinerja pendidikan 2019

Minggu, 29 Desember 2019

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan mengadakan rapat membahas capaian serta evaluasi kegiatan penyelenggaraan pendidikan selama tahun 2019 di Hotel Madani, Medan, 26 - 28 Desember 2019.

Peserta rapat yang dipimpin langsung Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini sebanyak 76 orang terdiri dari para dosen, pegawai, dan pelatih mahasiswa Polbangtan Medan.

Rapat ini bertujuan melihat capaian pelaksanaan penanggungjawab kegiatan pendidikan selama tahun 2019 berjalan, sekaligus bahan mengevaluasi tingkat realisasi pelaksanaan pendidikan dan bahan evaluasi kepada pimpinan.

Berbagai agenda yang dibahas dalam rapat seperti mendengarkan seluruh capaian kinerja, masalah dan penyelesaian masalah program kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai dengan permasalahan apa yang dihadapi setiap satuan kerja, serta strategi apa yang akan ditempuh untuk mewujudkan keberhasilan dalam setiap program kegiatan pendidikan yang telah ditetapkan.

Yuliana juga berpesan kepada seluruh peserta untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan program kerja terutama program kerja Eselon I.

Apalagi kata dia tahun 2020 mendatang program besar Mentri Pertanian adalah Kostratani (Komando strategi pembangunan pertanian) yang merupakan program milenial.

"Artinya seluruh pegawai harus mampu menguasai Iptek sehingga tidak lagi Gaptek. Saya berharap seluruh pegawai ikut aktif menyampaikan pendapat dan sarang-saran yang membangun," katanya.

Hasil dari rapat evaluasi kinerja ini diharapkan mampu menjadikan motivasi bagi seluruh satuan unit kerja di Polbangtan Medan untuk mewujudkan program kegiatan yang penilaian kinerjanya dapat terukur dan akuntabel sesuai dengan rencana kerja masing-masing kedepannya.

"Sehingga sinergitas antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan dapat terwujud dengan baik, serta terciptanya efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pendidikan," harapnya.

Hal yang bersifat khusus dan teknis sebagai tindak lanjut dari rapat evaluasi kinerja program kegiatan ini akan ditindaklanjuti secara intern dan direncanakan kegiatan rapat semacam ini akan diagendakan secara rutin untuk masa-masa yang akan datang.