Persiapan tugas akhir mahasiswa Polbangtan Medan disosialisasikan

Persiapan tugas akhir mahasiswa Polbangtan Medan disosialisasikan

Senin, 15 February 2021

Medan (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian  Medan menyosialisasikan persiapan tugas akhir mahasiswa Tahun 2021 pada program studi (mPenyuluhan Pertanian Berkelanjutan dan Penyuluhan Perkebunan Presisi.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, di Medan, Senin (15/2), mengatakan sosialisasi digelar pada Kamis, (11/2). Tujuannya penyamaan persepsi dosen dalam pelaksanaan tugas akhir dan mekanisme konsultasi mahasiswa/mahasiswi semester 8 kepada dosen.

Mengingat penerapan protokol kesehatan maka sosialisasi ini, katanya, dilaksanakan secara virtual melalui akun zoom meeting yang diikuti seluruh Dosen Polbangtan Medan. Tugas akhir itu terkait syarat, skema dan aturan. Serta mengacu pada bidang dan kompetensi Prodi masing-masing.

"Dalam pelaksanaan tugas akhir nantinya, dan Polbangtan Medan telah mengakomodir kebutuhan sesuai protokol kesehatan COVID-19. Mahasiswa semester akhir dalam kegiatan persiapan akhir secara offline di Kampus Polbangtan Medan. Hanya saja sebagian kecil mahasiswa mendapat izin orangtua kembali ke kampus, " jelasnya.

Kepala BPPSDM Pertanian Kementerian Pertanian RI Dedi Nursyamsi juga menekankan, metodolohi daring harus tidak kalah efektifnya dengan metodologi konvensional. Juga tim dosen dapat saling berkomunikasi dan supervise secara virtual agar proses bimbingan tugas akhit dapat berjalan efektif. 

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi tugas akhir ini, diharapkan doaen mampu membimbing dan membina mahasiswanya dalam menyelesaikan tugas akhirnya. Kedepan mahasiswa diharap tidak salah dalam memilih outline tugas akhir sehingga karya tugas akhir menjadi karya yang berkualitas," pinta Dedi Nursyamsi.