Kongreslub Virtual IMPI hadirkan wajah baru organisasi dengan masuknya PEPI

Kongreslub Virtual IMPI hadirkan wajah baru organisasi dengan masuknya PEPI

Selasa, 28 Juli 2020

Medan (ANTARA) - Kongres luarbiasa virtual Ikatan Mahasiswa Polbangtan Indonesia (IMPI) melalui virtual selama 12 jam telah melahirkan wajahbaru organisasi itu.

Demikian disampaikan Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini, M.Si di Medan, Selasa (28/7).

Wajahbaru organisasi dengan masuknya PEPI (Politeknik Enjinering Pertanian Indonesia) menjadi anggota Ikatan Mahasiswa Polbangtan Indonesia (IMPI).

Dijelaskannya, IMPI akan menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa kedinasan se lingkup Pusat Pendidikan Kementerian Pertanian Indonesia.

"Dengan masuknya PEPI ke dalam IMPI sebuah momentum berharga dengan nomenklatur nama yang baru yaitu Ikatan Mahasiswa Polbangtan PEPI Indonesia (IMPPI)," sebutnya.

Kurang lebih 57 perwakilan mahasiswa Polbangtan se Indonesia dan PEPI hadir dalam kongreslub bertema "Memperkuat Transformasi IMPI Dengan Menanamkan Solidaritas dan Sinergitas Bersama Mahasiswa Polbangtan dan PEPI itu," katanya.

Dijelaskannya bahwa Kongreslub kali pertama melalui virtual pada Sabtu (25/7) ini dibuka Dr Inneke Kusumawati, STP. MP selaku Kepala Bidang Penyelenggara Pendidikan Kementerian Pertanian RI.

Inneke dalam acara pembukaan mengatakan "Kita semua dituntut untuk menghasilkan lulusan Polbangtan dan PEPI yang berdaya saing," ujarnya.

Dendi salah satu peserta Kongreslub asal Polbangtan Medan mengatakan bahwa sangat bersyukur bisa tergabung dalam kegiatan ini, bermusyawarah dan menghasilkan mufakat bersama dengan masuknya PEPI kedalam IMPI menjadi wajah dan semangat baru untuk organisasi ini.