Ini pesan Menteri Pertanian Yasin Linpo ke pegawai Polbangtan Medan

Ini pesan Menteri Pertanian Yasin Linpo ke pegawai Polbangtan Medan

Selasa, 19 November 2019

Medan (ANTARA) - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Linpo mengajak seluruh pegawai pertanian termasuk Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan agar selalu menanamkan di pikirannya masing-masing bahwa pertanian harus maju, mandiri dan modern.

"Untuk mencapai itu kuncinya pegawai harus jujur dalam bekerja," kata Menteri melalui Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian Pertanian RI Abdul Halim saat berkunjung ke Polbangtan Medan, Senin (18/11).

Bahkan ada lima pesan Menteri kepada Polbangtan Medan, pertama pegawai harus disiplin, menggunakan seragam kantor saat bekerja, atribut tanda pengenal, jangan kolusi dan jauhkan diri dari perbuatan hukum.

"Menteri juga mengajak seluruh pegawai Polbangtan Medan khususnya untuk memahami Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang menjalankan kebijakan publik, melayani masyarakat dan tetap menjaga keutuhan NKRI," sebutnya.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubung ANTARA, Senin, mengatakan mengapresiasi kunjungan Kabiro Abdul Halim yang datang bersama rombongannya.

Selain membawa pesan menteri, kunjungan Abdul Halim dan rombongan ini dalam rangka mempererat silaturrahim dan ramah tamah dengan Polbangtan Medan.

"Seluruh pegawai dan dosen Polbangtan Medan hadir menyambut sekaligus berbincang-bincang dalam pertemuan yang penuh kekeluargaan di Aula Polbangtan ini," kata Yuliana.

Abdul juga tidak lupa mengingatkan pegawai dan dosen untuk fokus menerjemahkan arahan pimpinan (Menteri Pertanian).

Menurut Abdul, disuruh atau tidak disuruh pegawai harus menjalankan SOP secara terus menerus. Siap menerima perintah termasuk harus siap waktu, siap fisik dan siap mental. harus mengerjakan setiap instruksi, dan melaporkan hasil pekerjaan.

"Pesan yang saya sampaikan ini langsung pesan dari Pak Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo," tutup Yuliana mengutip pernyataan Abdul Halim.