Ini lima pesan Menteri Pertanian kepada mahasiswa baru Polbangtan

Ini lima pesan Menteri Pertanian kepada mahasiswa baru Polbangtan

Senin, 12 Oktober 2020

Medan (ANTARA) - Menteri Pertaian Syahrul Yasin Limpo (SYL)  menyaksikan langsung acara penyematan almamater Mahasiswa Baru Polbangtan secara virtual. 

Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Yuliana Kansrini menyampaikan itu, di Medan, Senin (11/10).

Kata Yulaiana, usai penyematan almamater setelah penutupan masa orientasi mahasiswa baru Polbangtan dan PEPI, pada Jumat (9/10) ada lima hal penting yang disampaikan Mentan SYL kepada seluruh mahasiswa baru itu yakni;

1.    Apa saja yang dikerjakan harus fokus dengan tugas , fungsi dan perananannya; 2.Memiliki cita-cita , mimpi, harapan, visi dan misi; 3.Belajar dari teori, konsep dan praktik serta meneladani yang baik;4.Jangan suka berbohong, tidak menjatuhkan orang lain dan senang membantu orang lain;5.Disiplin.

"Disamping itu,  Mentan SYL  berharap Polbangtan dan PEPI (Politeknik Engenering Pertanian Indonesia) menjadi pendidikan vokasi bertaraf internasional dan menjadi sekolah yang dibutuhkan Negara," ungkapnya. 

"Aku tunggu kalian menjadi pemuda-pemuda yang memiliki frame akademik intelektual yang baik, memiliki agenda-agenda manajemen pertanian yang kuat, sekaligus orang yang berkarakter nasionalis, orang yang menjunjung tinggi bangsanya dan bangga dengan Pancasila, orang-orang yang pandai bersyukur dan tak lupa akan jasa orang tua,” tegas Mentan SYL, lanjut Yuliana.

Untuk Tahun Akademik 2020 pendidikan vokasi Kementan menerima 1.258 mahasiswa/i baru, dengan rinvian sebanyak 155 mahasiswa/i Polbangtan Medan, Polbangtan Bogor (224 orang), Polbangtan Yogyakarta Magelang (245 orang), Polbangtan Malang (196 orang), Polbangtan Gowa (261 orang), Polbangtan Manokwari (105 orang), dan 72 orang mahasiswa/i PEPI.

Dalam acara ini turut hadir dalam undangan Menteri Pertanian RI, Pejabat Eselon I dan II Lingkup Kementerian Pertanian, Staff Ahli dan Staff Khusus Kementerian Pertanian, Pimpinan dan Kepala UPT lingkup BPPSDMP, Direktur Polbangtan dan PEPI beserta jajarannya, Dosen dan segenap civitas akademika Politeknik Kementerian Pertanian RI.