Gubsu resmikan bis kopi Polbangtan Medan

Gubsu resmikan bis kopi Polbangtan Medan

Senin, 9 Desember 2019

Medan (ANTARA) - Asisten II Pemprov Sumatera Utara membidangi perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan Nouval Mahyar mewakili Gubernur Sumatera Utara meresmikan Bis Kopi Polbangtan Medan yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Minggu (8/12) mengatakan bis kopi yang diresmikan di acara Youth Agripreneur Festival 2019 adalah bis kopi pertama Polbangtan Medan.

Nouval mengapresiasi dan mengaku bangga Polbangtan Medan memiliki bis kopi seperti ini karena secara langsung sudah mempromosikan Sumatera Utara selaku salah satu penghasil komoditas kopi terbesar Indonesia.

 "Jangan berhenti sampai disini saja silahkan terus berkreasi dan berinovasi untuk memperkenalkan kopi kepada khalayak ramai," katanya memotivasi mahasiswa Polbangtan Medan.

Yuliana juga memberikan apresiasi atas kreativitas mahasiswanya dalam upaya memperkenalkan menggalakkan komoditas kopi Sumut khususnya di kalangan generasi milenial yang mulai gencar.

"Tekad kita tidak berhenti sampai di sini namun kedepan akan ada lagi bis-bis kopi dan barista yang kompoten dari Polbangtan Medan untuk mewujudkan kopi Sumut yang bermartabat, " harap Yuliana.

Usai peresmian rombongan asisten II Pemprov Sumut Nouval Mahyar dan yang didampingi direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini berkesempatan menyeruput kopi hasil racikan barista Polbangtan Medan salah satunya latte art yang cukup disukai banyak orang.