Gathering SEMA Polbangtan Medan dengan pelatih kedisiplinan

Gathering SEMA Polbangtan Medan dengan pelatih kedisiplinan

Senin, 14 Oktober 2019

Medan (ANTARA) - Senat Mahasiswa (SEMA) Polbangtan Medan melakukan kegiatan gathering bersama pelatih kedisiplinan yang baru Sersan Mayor Sarno dan Sersan Kepala Heri Lesmana.

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Minggu (13/10), mengatakan gathering atau pertemuan SEMA ini kali pertama dilakukan dengan pelatih kedisplinan yang baru tersebut.

Senat mahasiswa dalam kegiatan ini di Aula Polbangtan Medan, Sabtu (12/10) malam tadi meliputi Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) pertanian dan Pekebunan, Provost dan delegasi kelas.

Tema yang diusung dalam gathering ini "Semangat kebersamaan untuk harmonisasi dan sinergisasi organisasi mahasiswa Polbangtan Medan".

"Tujuannya untuk menjalin silaturahmi, meningkatkan keakraban dan kerjasama antara organisasi dan pelatih kedisiplinan yang baru tersebut," katanya.

Berbagai bentuk kegiatan dilakukan dalam gathering ini seperti sharing session bersama pelatih kedisiplinan. Dimana mahasiswa dan pelatih melakukan dialog lagsung dengan berbagai pertanyaan,  kritik dan saran guna menselaraskan persepsi dan capaian kedepannyan.

"Juga membahas aspirasi dan permasalahan yang di temukam dalam kegiatan sehari-hari," tambahnya.

Menurut pelatih katanya, ada dua  point penting yang harus dijaga mengikuti proses perkuliahaan di kampus dibawah binaan Kementeria Pertanian yaitu disiplin dan kebersihan lingkungan, sebab berpengaruh terhadap pembentukan karakter.

"Kiranya melalui gathering yang diwarnai pemotongan tumpeng  ini dapat mewujudkan Polbangtan Medan yang baik," harap Yuliana.