Polbangtan Medan apresiasi program nasional

Polbangtan Medan apresiasi program nasional "food estate"

Sabtu, 12 September 2020

Medan (ANTARA) - Mahasiswa Polbangtan Medan mengapresiasi Program Nasional Food Estate yang dicanangkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo untuk menjaga ketahanan pangan nasional ditengah pandemi COVID-19.

"Polbangtan siap mendukung serta menyukseskan program nasional food estate ini secara totalitas," kata Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Sabtu (12/9).
Dukungan tersebut dengan menerjunkan 30 orang mahasiswa Polbangtan Medan untuk melakukan pendampingan di Kabupaten Humbang Hasundutan untuk masa 3 bulan kedepan.

"Selama di Humbahas seluruh mahasiswa akan mendampingi petani menanam komoditi Bawang Merah, Bawang Putih, dan Kentang Atlantik," terangnya.

Ia menjelaskan bahwa nantinya ada 1000 hektare lahan yang akan diolah untuk mendukung program food estate ini.

"Namun sudah siap tanam di bulan ini berkisar 200 ha dengan rincian 100 ha  bawang merah, 50 ha bawang putih, dan 50 ha kentang atlantik," rincinya.

Diungkapkannya juga bahwa Dosen pembimbing dan mahasiswa juga sangat antusias menyambut kedatangan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang mensupport kegiatan mahasiswa Polbangtan di Humbahas itu.