Selamat Datang di Website Polbangtan Medan | Mari Kita Berpartisipasi Aktif Wujudkan PERTANIAN MAJU, MANDIRI, MODERN TANPA KORUPSI | Pengumuman seputar Polbangtan Medan "Selamat Atas Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Pertanian RI"  dapat dilihat pada Pengumuman Polbangtan dibawah! | Event Polbangtan Medan "Sidang Senat Terbuka Politeknik Pembangunan Pertanian Medan Dalam Rangka Wisuda Sarjana Terapan Pertanian Program Reguler dan Program  Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) Tahun Akademik 2023/2024" dapat dilihat pada rubrik Event dibawah ! | Berita seputar Kementerian Pertanian & Polbangtan Medan  "Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kementan Sosialisasi Pembentukan Brigade Pangan"  dapat dilihat pada rubrik Seputar Polbangtan Medan di bawah!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Opening Cikarsivitas Polbangtan Medan Tahun 2024
  • Polbangtan Medan
  • Wednesday, 16 October 2024

Opening Cikarsivitas Polbangtan Medan Tahun 2024

Dalam rangka melatih minat dan bakat anak muda khususnya Mahasiswa pertanian adalah cara yang paling tepat untuk mempersiapkan generasi emas Indonesia dimasa yang akan datang. Salah satu cara untuk meningkatkan semangat berkarya dan berprestasi bagi anak bangsa adalah dengan melatih mereka untuk berkompetisi sehingga bisa memiliki daya saing yang tinggi dengan negara lain nantinya. Ada banyak pilihan kegiatan yang bisa dijadikan rujukan untuk menumbuhkan semangat muda remaja. Salah satunya adalah dengan mengadakan acara penyaluran minat dan bakat mahasiswa maka Polbangtan Medan mengadakan kegiatan Cipta, Karsa, Rasa dan Kreativitas (Cikarsivitas).


Cikarsivitas merupakan ajang keakraban antara Mahasiswa Polbangtan Medan. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk para Mahasiswa yang memiliki bakat serta kemampuan di bidang seni, olahraga dan ilmu pengetahuan untuk lebih berani mengeksplor talenta yang dimiliki. Adapun tema kegiatan Cikarsivitas 2024 ialah “Nyalakan Kreatifitas, Bersama Meraih Mimpi Melalui Cikarsivitas Tahun 2024 ”.

Opening Ceremony Cikarsivitas tahun 2024 dilaksanakan pada Rabu, 16 Oktober 2024 di Lapangan Akademik Polbangtan Medan. Kegiatan di buka langsung oleh Direktur Polbangtan Medan,  Yuliana Kansrini.


Bentuk kegiatan Cikarsivitas terdiri dari Opening Ceremony, Perlombaan, Malam puncak dan pemilihan Duta, Closing Ceremony. Adapun perlombaan yang diselenggarakan terbagi menjadi tiga bidang yaitu, Kesenian dengan mata lomba Tari Kreasi, Vocal Solo, Teater dan Busana Limbah Pertanian; Penalaran dengan mata lomba Penyuluhan, Tiktok Penyuluhan, Scrabble, Leng bridge dan Story Telling; Olahraga dengan mata lomba Futsal, Badminton Ganda Putera dan Puteri, Volley Ball Putera dan Puteri, Tenis Meja Tunggal Putera dan Puteri, Lari Marathon 3 km Putera dan 2 km Puteri, Catur dan Sepak Takraw.

Aksesibilitas

Kontras
Saturasi
Pembaca Layar
D
Ramah Disleksia
Perbesar Teks
Jarak Huruf
Jarak Baris
Perataan Teks
Jeda Animasi
Kursor
Reset