Meriahkan YAF, Polbangtan Medan serahkan penghargaan Gebyar Pramuka

Meriahkan YAF, Polbangtan Medan serahkan penghargaan Gebyar Pramuka

Senin, 9 Desember 2019

Medan (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan)  Medan menyerahkan sejumlah penghargaan kepada pemenang Gebyar Pramuka untuk tingkat siaga, penegak, dan penggalang.

"Gebyar Pramuka bagian dari kegiatan sekaligus memeriahkan Youth Agripreneur Festival 2019," direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Minggu (8/12).

Sebenarnya kegiatan yang di koordinir Iman Amran, Herawaty, Basri Lubis ini sudah selesai pada 1 Desember 2019 yang saat itu berbagai Gebyar Pramuka dilombakan.

"Seperti estafet, pinguin dance, baju dari bahan bekas, yel-yel dan pipet air, dan lomba LKBB, pionering, maket perkemahan, paduan suara, game air dan penegak yaitu LKBB, tari komando, lomba masak, pionerin dan pipa bocor," ujarnya.

Gebyar digelar sebagai upaya pembentukan karakter serta mempererat silaturahim sesama anggota pramuka dalam aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif.

"Kiranya dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia sekaligus menambah pengetahuan, keterampilan dan pengalaman anggota pramuka," harapnya. 

Selain itu tambahnya Gebyar Pramuka salah satu ajang untuk mempersiapkan fisik dan mental anak-anak muda dalam mengasah minat dan bakat mereka serta membangun kerjasama agar terbentuk kerjasama tim.