KURIKULUM PEMBINAAN KARAKTER TEROBOSAN BARU POLBANGTAN MEDAN

KURIKULUM PEMBINAAN KARAKTER TEROBOSAN BARU POLBANGTAN MEDAN

Minggu, 29 November 2020

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan melakukan terobosan baru dengan membuat Kurikulum Pembinaan Karakter untuk mahasiswanya, yang dijalankan melalui  Aplikasi e-Binatamil.
"Inovasi ini sebuah perubahan agar lulusan mahasiswa calon petani millenial ini menjadi yang terbaik," kata Direktur Polbangtan Medan, Yulinana Kansrini di Medan, Minggu (29/11).
Menurutnya, Polbangtan Medan demi menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, profesional, mandiri dan berdaya saing akan terus melakukan inovasi.

Ia menjelaskan, tujuan luas kurikulum karakter yaitu untuk mengimplementasikan pelaksanaan tata kehidupan kampus, kemudian mempersiapkan mahasiswa yang memiliki sikap dan perilaku positif dalam kehidupan sehari-hari.
"Tambahnya, untuk mempermudah evaluasi dalam pembinaan kepribadian mahasiswa setiap periode. Intinya, kurikulum ini guna menghasilkan calon petani milineal yang bermartabat dengan proyek perubahan," tegasnya. 
Dalam implementasi kurikulum kegiatan sofskill mahasiswa dipantau melalui aplikasi e Binatamil. 
Kurikulum ini menjadi satu terobosan baru Polbangtan Medan dalam proyek perubahan pada PKN II.
"Melalui kurikulum baru ini kita berharap mahasiswa calon petani milineal Polbangtan Medan nantinya memiliki karakter yaitu; 1.Berbudi luhur (religious); 2.Berjiwa kepemimpinan (leadership); 3.Berjiwa kewirausahaan (entrepreneur ship); 4.Disiplin (discipline); 5.Inovatif (Innovative)," bebernya.