Jadi duta Keren Defuture Farmer, Fadil ajak mahasiswa produktif dimasa pandemi

Jadi duta Keren Defuture Farmer, Fadil ajak mahasiswa produktif dimasa pandemi

Kamis, 11 February 2021

Medan (ANTARA) - Setelah dipilih menjadi Duta Keren Defuture Farmer, Fadil Ilham Siregar mahasiswa Polbangtan Medan Prodi Teknologi Produksi Tanaman Perkebunan semester III Jurusan Perkebunan mengajak mahasiswa agar dapat lebih produktif dimasa pandemi COVID-19.

"Sadar atau tidak kontribusi generasi muda sangat diperlukan untuk meningkatkan sektor pertanian yang menjadi "sumber energi" kehidupan masyarakat Indonesia," kata Fadil dlam keterangan tertulisnya diterima, Kamis (11/2).

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan sektor pertanian sangat terbuka untuk semua usia. "Semakin muda semakin kuat, semakin energik, semakin kritis, makin apik kerjanya. Anak milenial harus mau diajak melihat teman-temannya yang sukses. Online system, startup, digital system menjadi jawaban peluang bisnis pertanian," kata Fadil menirukan ucapan SYL.

"Saya menyadari bahwa kondisi endemis COVID-19 saat ini banyak memunculkan inovasi para anak muda. Diantaranya perusahaan jasa penyedia produk pertanian. Defuture Farmer menjadi salah satu jasa pelopor pendukung pertanian. Defuture Farmer merupakan start up dari Indonesia yang mengembangkan digitalisasi toko pertanian," katanya.

Sejalan yang disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, perlu pelopor pertanian yang diharapkan membuat jejaring usaha pertanian untuk menarik minat generasi milenial menekuni usaha di bidang pertanian.

Ia menjelaskan, Defuture Farmer  adalah  perusahaan rintisan di bidang pertanian yang dibangun oleh anak-anak muda lulusan sarjana pertanian. Visi Defuture Farmer adalah menjadi agent of change terhadap kemajuan pertanian di Indonesia dengan teknologi yang berlandaskan Nasionalisme dan kecintaan tinggi terhadap bumi pertiwi.

"Saya ingin memberikan kontribusi terbaik khususnya pada digitalisasi dunia pertanian, dan berupaya untuk  membanggakan almamater saya tercinta Polbangtan Medan. Terimakasih kepada Kampus, Orang Tua dan seluruh sahabat yang telah mendukung saya menjadi Duta Keren Defuture Farmer Millenial Program 2021,” ucapnya.

Fadil Ilham Siregar berhasil terpilih menjadi Duta Keren Defuture Farmer Millenial Program 2021 pada tanggal 10 Februari 2021 setelah masa pendaftaran mulai dari tanggal 4-28 Januari 2021 lalu.