Direktur Polbangtan Medan ajak mahasiswa bersatu majukan tanah air

Direktur Polbangtan Medan ajak mahasiswa bersatu majukan tanah air

Selasa, 29 Oktober 2019

Medan (ANTARA) - Direktur Polbangtan Medan Ir Yuliana Kansrini M.Si mengajak seluruh mahasiswanya untuk bersama-sama memajukan tanah air Indonesia.

Seruan tersebut disampaikan Yuliana ketika memeringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 betema "Bersatu Kita Maju" yang dilangsungkan di lapangan upacara kampus, Senin (28/10).

Yuliana selaku pembina upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini mengatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi sat ini ibarat dua mata pisau.

Satu sisi katanya memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun, pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari parnografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

"Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas," tegasnya.

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Dalam kesepatan ini Yuliana menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Polbangtan Medan sebagai pemuda bangsa untuk ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air di kancah dunia.

“Selamat merayakan: #Hari Sumpah Pemuda 2019. Maju terus, pantang menyerah. Menyiapkan fondasi generasi muda adalah tugas bersama yang tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. Sudah saatnya kita bangkit. Pemuda Pemudi di Indonesia! Semangat berkarya selalu untuk negeri kita tercinta.” tegasnya.