Barista Polbangtan Medan Pamerkan Produk Kopi PWMP Agri Cafee pada Jambore Petani Milenial Pengusaha di Kebun Raya Cibodas

Barista Polbangtan Medan Pamerkan Produk Kopi PWMP Agri Cafee pada Jambore Petani Milenial Pengusaha di Kebun Raya Cibodas

Selasa, 22 Oktober 2019

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) menggelar Jambore Petani Milenial Pengusaha di Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat selama 3 hari yaitu sejak tanggal 17,18 dan 19 Oktober 2019.

Tema jambore petani milenial adalah membangun SDM pertanian berdaya saing menuju pertanian modern. Sekitar 20 petani milenial sukses hadir bersama 1.500 petani, penyuluh pertanian, Perusahaan Pertanian, Lembaga Permodalan, dan widyaiswara dari seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut Barista Polbangtan Medan turut memamerkan produk kopi hasil PWMP dari Agri Cafee Polbangtan Medan. Tampak Direktur Polbangtan Medan Ir. Yuliana kansrini,M.Si turut hadir dalam acara tersebut, didampingi dua pendamping Dr. Iman Arman, Sp, MM dan Putri catur Rahayu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala BPPSDMP Kementan, Prof Dedi Nursyamsi mewakili Mentan Amran Sulaiman dan dihadiri segenap jajaran Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian - Kementerian Pertanian RI. Prof Dedi Nursyamsi mengukuhkan 21 petani milenial didampingi Sekretaris BPPSDMP Kementan, Siti Munifah pada ´Jambore Milenial Pelaku dan Pendamping Pembangunan Pertanian´ di Cibodas.

" Keterlibatan Barista Polbangtan Medan pada Jambore Petani Milenial Pengusaha dalam rangka mendukung dan memeriahkan serta memperkenalkan produk kopi hasil PWMP Polbangtan Medan. Dengan menyaksikan ribuan petani milenial sukses dari seluruh Indonesia, kiranya Barista Polbangtan Medan dapat mencontoh keberhasilan petani milenial yang sudah sukses. Berkat mengikuti kegiatan ini, Barista Polbangtan Medan diharapkan semakin berpacu dalam mengembangkan hasil Produk PWMP terutama kopi yang nantinya dapat diekspor ke luara negeri." Kata Direktur Polbangtan Medan Ir. Yuliana Kansrini, M.Si.