Polbangtan Medan workshop perencanaan perkuliahan semester ganjil

Polbangtan Medan workshop perencanaan perkuliahan semester ganjil

Minggu, 8 September 2019

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan menggelar workshop perencanaan perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2019/2020 di Garuda Plaza, Medan.

Narasumbernya dari Politeknik Negeri Jember Dr. Dhanang Eka Putra, SP, M.Sc dan Prof. Dr. Bambang Subali, M.S dari Universitas Negeri Yogjakarta. Pesertanya dosen Polbangtan Medan yang hadir  sebanyak 48 orang.

Direktur Polbangtan Medan Ir. Yuliana Kansrini, M.Si yang menghubungi lewat selularnya, Sabtu (6/9) mengatakan, workshop ini untuk menunjang perkulihaan pada semester ganjil.

"Dosen harus update dan upgrade. Tujuannya agar antara dosen-dosen pengampu mata kuliah (tim pengajar mata kuliah) saling menyamakan persepsi," katanya.

Semester ganjil yang meliputi kegiatan tatap muka di kelas, praktikum, Gerakan Mahasiswa Cinta Pertanian (GMCP) dan pemberian tugas akademik lain.

Narasumber Dr. Dhanang Eka Putra katanya menyampaikan materi tentang Agripreneurship di Era Revolusi Industri 4.0. Yang menurut Dhanang kedepan akan banyak pekerjaan yang hilang karena teknologi.
Kemajuan zaman katanya telah memudahkan orang-orang memulai usaha. Revolusi industri menjadi peluang di masa depan. Dan menjadi tantangan semua orang jika tidak mampu menghadapi dan mengendalikannya.

Berbagai macam kebutuhan manusia telah banyak menerapkan dukungan internet dan dunia digital sebagai wahana interaksi dan transaksi. Termasuk internet (e-learning)  yang dapat membantu komunikasi antara mahasiswa dan dosen.Sementara narasumber Prof Bambang katanya mengusung  materi evaluasi proses dan hasil pembelajaran.