Polbangtan Medan selenggarakan kursus bagi Pramuka

Polbangtan Medan selenggarakan kursus bagi Pramuka

Jumat, 13 September 2019

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) bagi Pramuka Penegak dan Pandega.

Demikian disampaikan Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini, Kamis (12/9). Kata dia, KMD ini sudah diselenggarakan di Kampus Polbangtan Medan pada 7-11 September 2019.

Di situ hadir juga wakil direktur I, II,  dan III Polbangtan Medan serta kakak pelatih dari Kwartir Cabang Kabupaten Deli Serdang Idris yang sekaligus membuka kegiatan KMD.

Menurut Yuliana, tujuan digelarnya KMD untuk membentuk pembina-pembina yang mahir dan memberikan bekal serta pengalaman bagi para pembina, dan juga untuk membentuk karakter para pembina.
"Kiranya melalui kegiatan ini, sikap dan perilaku teman-teman mahasiswa bisa berubah terutama peduli lingkungan, terbentuknya nilai-nilai yang berkarakter dan nilai-nilai kebangsaan," harapnya.

Selain itu, tambahnya, terjadi sebuah perubahan sikap, terbentuknya karakter anak yang sopan dan bertanggung jawab serta disiplin yang tinggi.

"Harus beda, harus ada perubahan ketika saat belum masuk dan sesudah masuk mengikuti KMD," katanya sembari mencontohkan karya nyata peduli sampah di lingkungan kampus.