Polbangtan Medan sambut 210 mahasiswa baru

Polbangtan Medan sambut 210 mahasiswa baru

Kamis, 5 September 2019

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan menyambut 210 mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Konsep seperti ini sesuai peraturan kampus di bawah binaan Kementerian Pertanian RI di seluruh Indonesia.
Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Yuliana Kansrini, Rabu (4/9), mengatakan bentuk penyambutannya lewat apel pagi dilanjutkan penyematan secara simbolis tanda peserta kegiatan Mabidama (masa bimbangan dasar mahasiswa).

Selain mengucapkan selamat belajar di Polbangtan, Yuliana juga mengatakan bahwa seluruh mahasiswa baru ini bagian orang-orang yang beruntung jika dilihat dari animo calon mendaftar mencapai angka 1700 orang (kuota 210 orang).

“Oleh karenanya manfaatkan kesempatan belajar ini dengan baik. Belajar tekun. Ikuti seluruh aturan yang ada atau yang ditetapkan Polbangtan Medan," tegasnya.

Tentu, sambungnya akan ada sanksi bagi mahasiswa yang melanggar aturan, "sebab aturan dibuat untuk kebaikan kalian nanti setelah kalian mengabdi di masyarakat,” sebutnya.

Dijelaskannya lagi bahwa Mabidama bukan ajang balas dendam senior tetapi lebih kepada pembinaan karakter, meningkatkan etika dan  etos kerja.

 "Tujuannya agar mahasiswa  baru dapat memahami  proses pembelajaran di Polbangtan Medan, dan memahami struktur organisasi Polbangtan Medan," katanya.

Dia juga meminta mahasiswa baru dapat tetap menjaga kesehatan serta cepat beradaptasi dengan lingkungan Polbangtan Medan.