Polbangtan Medan raih 3 penghargaan karya inovatif Kementan 2019

Polbangtan Medan raih 3 penghargaan karya inovatif Kementan 2019

Minggu, 8 September 2019

Medan (ANTARA) - Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan meraih tiga penghargaan dalam Lomba Karya Ilmiah Mahasiswa (LKIM) 2019 yang diselenggarakan Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan).

Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang mengkabarkan, Sabtu (7/9) mengatakan, sebelumnya Polbangtan Medan masuk nominasi enam besar finalis bersama Polbangtan Bogor, Polbangtan Malang, dan Polbangtan Gowa.

Hasilnya, Juara dua hasil karya inovatif  Abrar Ashari Siregar, Maya Khairunisa, dan Rifqy Pascavery dan berhak uang pembinaan senilai Rp10 juta. Kemudian, juara harapan dua pada karya yang di presentasikan oleh Darbi Pirmansyah, Edowardo, dan Loresha Virgita, dan berhak uang pembinaan Rp2,5 juta. Serta Juara harapan tiga pada karya yang dihasilkan oleh Abrar Ashari Siregar, dan Maya Khairunisa, mendapatkan hadiah pembinaan senilai Rp2 juta.

Dikatakannya, kegiatan fnal LKIM ini dilaksanakan di Hotel Arch, Bogor mulai 4 hingga 6 Sepetember 2019 dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, dan seluruh finalis. Kegiatan ini katanya di ikuti oleh seluruh Polbangtan di Indonesia.

"Prosesnya sudah sejak akhir Juni sampai akhir Juli 2019. Setiap tim atau perorangan mahasiswa berpartisipasi diharuskan mengirimkan proposal penelitian dan Full Paper berupa pembahasan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa. Polbangtan Medan mengirim 29 proposal," ungkapnya.

Didampingi Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan, Yuliana menyampaikan bahwa Polbangtan Medan akan terus berbenah dan menjadi yang terbaik. “ Dukungan berupa persiapan dan coaching serta dukungan fasilitas akan terus kita tingkatkan,” ujarnya.

Yuliana juga tidak lupa menyampaikan terimakasihnya kepada mahasiswa Polbantgtan Medan yang sudah berhasil mengharumkan nama baik kampus dan menjadi yang paling unggul.

Keberhasilan Polbangtan Medan sebagai pemenang yang mendominasi pada kegiatan LKIM 2019 Kementerian Pertanian ini tidak terlepas dari usaha dan upaya dosen pembimbing. Seperti andil Tience Elizabeth Pakpahan pembimbing tim Abrar dan Maya, Iman Arman pembimbing tim Loresha dan kawan-kawan.

"Kedepannya Polbangtan Medan akan terus melahirkan kader-kader baru yang akan memberikan impact social kepada pengembangan ilmu pendidikan dan masyarakat," pungkasnya.