Polbangtan ikuti forum kehumasan karantina Pertanian Belawan

Polbangtan ikuti forum kehumasan karantina Pertanian Belawan

Senin, 5 Agustus 2019

Medan (ANTARA) - Polbangtan Medan mengikuti acara Forum Kehumasan Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, di Hotel Grandika Setiabudi, Medan, Kamis (25/7).

"Tujuannya untuk peningkatan kualitas pengolahan informasi lewat media sosial," Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi, Kamis (25/7) sore.

Menurutnya mengikuti forum ini penting mengingat peran media sosial sebagai sarana informasi dan komunikasi yang sudah merambah di kehidupan sehari-hari.

"Apalagi Polbangtan betul-betul  memanfaatkannya media sosial (daring) untuk menyampaikan segala informasi ke publik," katanya.

Dia berharap ilmu kehumasan yang di serap delegasi Polbangtan setelah mengikuti forum ini semakin meningkat dan profesional serta terpercaya menuju pelayanan publik berkualitas dunia.

"Acara ini juga diadakan launching aplikasi Q-bis yang merupakan salah satu aplikasi pelayanan publik yang terbaru dari balai karantina pertanian belawan," sebutnya.

Peserta forum antara lainnya instansi seperti BKP kelas I Medan, SKP kelas II Tanjung Balai Asahan, BPTP, Balai Veteriner Medan serta Polbangtan medan.

Narasumbernya Wahyu Blahe dengan mengulas "kiat dan trik Medsos", Nurleli dari INews mengupas "teknik penulisan jurnalistik" dan Ferdi Siregar "teknik fotografi."