Di perbatasan Indonesia - Malaysia, Mahasiswa Polbangtan Medan mengudara lewat RRI

Di perbatasan Indonesia - Malaysia, Mahasiswa Polbangtan Medan mengudara lewat RRI

Senin, 5 Agustus 2019

Medan (ANTARA) - Di Perbatasan Negara Republik Indonesia - Malaysia, Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan yang sedang PKL II di Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau Provinsi Kalimantan Barat melakukan penyuluhan lewat Radio Republik Indonesia (RRI).

"Kami bangga semoga informasi yang disampaikan mahasiswa lewat RRI ini bisa berdampak luas kepada peningkatan pertanian masyarakat daerah itu," Direktur Polbangtan Medan Yuliana Kansrini yang menghubungi ANTARA, Minggu (4/8).

Sesuai laporan terima, kata dia, penyuluhan lewat RRI Entikong mengulas mengenai teknologi terbaru pertanian dalam konteks budidaya hingga penanganan pasca panen.

"Bagaimanapun metoda dan media penyuluhan, mahasiwa Polbangtan harus selalu siap. Karena semua sudah diajarkan oleh dosen di Kampus binaan Kementerian Pertanian RI ini," jelasnya.

Termasuk melakukan dialog interaktif mengisi siaran pagi RRI Entikong dipandu penyiar Tasa yang ditemani Susanto selaku petugas POPT Entikong dengan tema "Budidaya Tanaman Bawang Merah”.

"Sebagai wujud rasa tanggungjawab Polbangbtan Medan tetap mengkontrol seluruh mahasiswanya baik yang melakukan kegiatan Upsus dan PKL berbagai daerah yang ada," pungkasnya.

Yuliana mengimbau kepada seluruh mahasiswa melakukan kegiatan luar kampus untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang diemban. Sembari tegaskan untuk selalu berusaha memperluas informasi mengenai Ilmu pengetahuan dan Teknologi tepat guna di bidang pertanian.